Menjelajah Alam dan Budaya di Kawasan Kintamani Bali

Wisata Kintamani Bali – Kintamani Volcano Tour adalah salah satu wisata menarik dengan bentuk full day tours (wisata seharian penuh). Saat berkunjung ke Bali, jangan sampai anda melewatkan untuk mencoba tur Kintamani tersebut. Karena ada banyak tempat dan lokasi yang dapat anda eksplor.

Paket tur bali akan mengunjungi Kintamani untuk melihat gunung berapi yang paling aktif di pulau surga ini. Ini adalah pengaturan wisata yang fantastis bagi anda yang mengikuti jalur pelayaran dan berlabuh di Pulau Bali.

Serta ingin menjelajahi pulau ini untuk mengunjungi beberapa tempat menarik seperti Goa Gajah, terasering persawahan Kintamani dan Tegalalang.

Ada banyak jasa layanan tour dan travel yang menyediakan jasa wisata menjelajahi Kintamani ini. Beragam fasilitas dan akomodasi disediakan terutama kendaraan dengan kelengkapan AC sehingga membuat anda nyaman saat mengikuti tur.

Wisata Kintamani Bali

Paket Tour Wisata Kintamani Bali

Ada dua pelabuhan untuk cruise line docking di Bali yang meliputi pengaturan tur ini. Keduanya adalah Pelabuhan Benoa serta Pelabuhan Padang Bai. Wisata Bali Shore ini akan dimulai dengan penjemputan wisatawan di Pelabuhan Benoa atau Pelabuhan Padang Bai untuk menuju Kintamani.

Selanjutnya, Kintamani adalah sebuah desa tradisional di puncak bukit yang diberkati oleh pemandangan Gunung Batur dan danau yang menakjubkan.

Setelah itu, wisatawan akan diajak mengelilingi beberapa tempat wisata menarik seperti Goa Gajah, Tampak Siring, Kintamani, Perkebunan Kopi dan Teras Sawah Tegalalang.

Perjalanan yang ditawarkan oleh kebanyakan agen tur Kintamani adalah satu hari penuh. Sehingga anda perlu untuk berangkat awal dan pagi-pagi sekali, dan di sore hari tur sudah akan selesai, sehingga anda dapat kembali ke hotel tempat menginap.

Goa Gajah

Goa Gajah adalah tempat pertama untuk dikunjungi saat Tur Kintamani Volcano. Tempat ini adalah situs arkeologi yang ditampilkan oleh sebuah gua unik yang dihiasi ornamen kuno di dinding bagian luarnya.

Situs ini terletak di sisi barat pedesaan Bedulu, Kecamatan Blahbatuh dan Kabupaten Gianyar atau sekitar 27 km dari kota Denpasar. Gua ini dahulu dibangun di antara dua aliran sungai, yakni Sungai Pangkung dan Sungai Petanu.

Tampak Siring

Pura Tampak Siring adalah tempat kedua untuk dikunjungi saat Tur Kintamani Volcano. Di pura ini terdapat mata air suci di Desa Tampak Siring, Kabupaten Gianyar atau sekitar 39 km dari kota Denpasar.

Orang-orang setempat juga menyebut candi ini sebagai Kuil Tirta Empul. Di pura ini, pengunjung dapat berendam di mata air yang dianggap mampu menyehatkan serta mengusir nasib buruk.

Kintamani

Kintamani adalah titik puncak untuk mengunjungi Tur Kintamani Volcano. Kawasan ini merupakan tujuan wisata terkenal di Bali dengan pemandangan gunung berapi aktif gunung Batur dan danau.

Sementara itu lokasi di atas 1000 meter di atas permukaan laut dikelilingi oleh alam yang menawan. Selanjutnya, ada enam desa kuno di sekitar kawah Danau Batur yang paling sering dikandung oleh Desa Usia Bali.

Penduduk lokal dari desa Usia Bali ini memiliki budaya, rumah dan gaya hidup yang unik. Sementara itu, suhu dan pemandangan yang sejuk menampilkan Kawasan Kintamani sebagai salah satu tujuan wisata yang populer di Bali.

Apalagi lahannya subur dan idealnya untuk masyarakat lokal menanam sayuran dan buah-buahan tropis. Ada beberapa Desa yang mengelilingi lokasi ini seperti Desa Kedisan, Buahan, Abang, Trunyan, Songan, Batur Selatan, Batur Tengah, Batur Utara, Desa Sukawana dan Kintamani.