Berwisata di Ibukota Nusa Tenggara Barat, Bima

Wisata Bima NTB – Sebagai ibukota dari Nusa Tenggara Barat, Bima adalah sebuah kota yang lebih maju dibandingkan kota-kota kecil lain di sekitarnya. Hal tersebut yang juga menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung, karena akses di kota ini yang relatif mudah.

Meskipun sebagai kota yang paling modern di antara beberapa kota lainnya, namun Bima masih menyimpan dan melestarikan kearifan lokal dan memiliki daya tarik beragam pesona alam dan keindahannya dan elok.

Wisata Pantai di Bima

Bila anda mengeksplor bagian timur Pulau Sumbawa, anda akan menemui suku asli sana yang disebut sebagai Suku Bima. Kekentalan adat mereka masih sangat dijaga, terutama dengan bahasa Bima lokal yang masih digunakan.

Para pelancong datang terutama untuk merasakan ombak dengan berselancar di Lakey Peak, atau menuju ke timur menuju Komodo dan Flores. Seperti banyak kota besar di Indonesia, Bima tidak mengungkapkan banyak pesonanya pada pandangan pertama.

Wisata Bima NTB

Beberapa tempat wisata yang menyimpan nilai historis yang ada disana antara lain seperti istana tua Sultan, kuburan Sultan (berlokasi di sebuah bukit kecil yang menghadap ke kota), dan beberapa pasar.

Kota ini cukup menyenangkan untuk berjalan-jalan. Seperti halnya semua Sumbawa, kebanyakan para warga lokal sangat ramah terhadap para wisatawan, sehingga jangan sungkan untuk tersenyum dan menyapa mereka.

Perjalanan ke timur Bima menjadi salah satu kegiatan yang paling disukai oleh para wisatawan. Di sekitar pantai timur Bima, anda dapat merasakan pantai yang dikelilingi hutan hijau dan warna air laut yang sangat jernih serta tidak banyak pengunjung yang datang kecuali di hari libur.

Wisata Pulau di Bima NTB

Selain itu masih banyak pulau-pulau kecil di sekitar Sape, kota pelabuhan tempat anda bisa naik feri ke Flores. Sementara ada akomodasi di Sape, Anda bisa menggunakan Bima sebagai basis.

Namun bila anda mencari daya tarik pantai yang lebih indah dan lebih sunyi, pergilah ke bagian selatan Kota Bima, dan anda akan merasakan pantai layaknya milik pribadi.

Penginapan di kota Bima

Sebagai ibukota Nusa Tenggara Barat, Bima sudah memiliki fasilitas kota dan akomodasi yang sangat memadai. Sehingga anda akan memiliki banyak pilihan hotel untuk menginap.

Banyak dari hotel tersebut sudah terhubung dengan situs-situs pencarian hotel secara online, dan anda akan mendapatkan fasilitas terbaik serta keramahan para pekerja yang merupakan warga lokal.

Berjalan-jalan di malam hari di sekitar kota Bima juga akan memberikan kesan tersendiri. Kota yang tidak ramai layaknya Jakarta, Surabaya, atau kota lainnya di Pulau Jawa.

Hal ini tentu akan menghadirkan suasana yang syahdu dan tentram, serta sangat aman. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk pulang ke hotel dari berjalan-jalan di larut malam.

Untuk menuju Bima, saat ini sudah banyak penerbangan yang menghubungkan langsung ke kota Bima.

Setelah berlibur dari Bima, anda dapat mencoba menyeberang dengan kapal menuju pulau Komodo di bagian timur Sumbawa, atau ke Flores. Perjalanan dengan kapal tentu akan lebih menghemat biaya anda daripada langsung naik pesawat terbang.

Incoming search terms:

  • bahasa bima