Menikmati Wisata Luar Biasa Krakatau Selama 2 Hari

Wisata Krakatau – Krakatau adalah sebuah pulau vulkanik yang terletak antara Sumatera dan Jawa. Gunung berapi ini paling terkenal dengan letusan besar tahun 1883 yang lalu.

Namun baru-baru ini juga terkenal sebagai tujuan wisata pulau dan gunung karena keindahannya. Taman laut di sekitar Krakatau menawarkan beberapa spot menyelam terbaik di Jawa Barat.

Jika Anda kebetulan berada di Jakarta selama beberapa hari dalam bisnis atau hanya untuk bersenang-senang, maka perjalanan ke Krakatau bisa menjadi tempat istirahat yang sempurna.

Perjalanan ke Krakatau akan menjadi tempat pelarian terbaik dari hiruk-pikuk ibukota. Ada banyak jasa tur yang menawarkan perjalanan ke Krakatau, bahkan untuk waktu yang singkat yakni selama 2 hari (di akhir pekan).

Wisata Krakatau - Pemdangan Pulau

Untuk menuju Krakatau, kebanyakan dari Tur akan mengharuskan anda tiba sangat pagi yakni pukul 7 pagi. Dimana kemudian menuju ke Pelabuhan Anjer, pelabuhan kecil di Selat Sunda.

Perjalanan dari Pelabuhan Anjer ke Krakatau memakan waktu sekitar 90 menit. Perjalanan akan menggunakan speedboat.

Mendaki Gunung Krakatau

Jika Anda tur dua hari maka hal pertama yang akan Anda lakukan saat tiba di Krakatau adalah menyiapkan tempat perkemahan untuk malam hari. Pasanglah tenda untuk menyiapkan pendakian ke atas puncak Krakatau.

Saat anda mendaki lereng Krakatau, tidak ada vegetasi atau tanaman hijau yang anda temukan. Jalur pendakian terdiri dari batu-batu kecil dan pasir. Kemiringan di gunung ini tergolong landai sehingga anda perlu berhati-hati.

Namun bila anda melakukan perjalanan dengan jasa tur, maka pasti anda sudah akan mendapatkan pemandu yang handal untuk membantu pendakian anda.

Wisata Krakatau Mendaki Gunung

Jalur Pendakian Krakatau

Pendakian biasanya akan dimulai dari Anak Krakatau. Sampai di puncaknya, anda akan melihat pemandangan mengesankan. Gunung yang memiliki dasar di bawah laut tersebut menawarkan pemandangan lautan di sekitar gunung tinggi.

Namun hal tersebut belum seberapa, karena pemandangan indah lainnya dapat anda saksikan di puncak Krakatau.

Krakatau adalah titik tertinggi di daerah sekitar dan dari atas anda bisa melihat-lihat samudera biru dan pulau-pulau hijau subur yang mengelilingi Krakatau. Pemandangan tersebut tentu harus anda abadikan karena hanya di Krakatau anda dapat menemukan pemandangan menawan seperti itu.

Selepas pendakian, jasa tur akan mengajak anda untuk menyelam di laut sekitar Krakatau. Jika anda mengikuti tur dua hari Anda akan melakukan banyak snorkeling di hari kedua.

Di malam hari, anda dapat menikmati waktu bebas sambil menikmati pemandangan sekitar gunung saat berkemah. Hamparan bintang dan desiran air laut dari kejauhan akan menjadi teman anda di kala malam.

Pulau Rakata dan Cabe Lagoon

Snorkeling sekitar Cabe Lagoon dan Pulau Rataka benar-benar istimewa. Dalam beberapa menit memasuki air anda akan melihat anemon, ikan terompet, bintang laut dan karang yang indah.

Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk menyelam dan snorkeling dan anda akan punya banyak waktu untuk menjelajahi terumbu karang.

Itulah perjalanan singkat dua hari yang dapat anda lakukan untuk mengeksplor keindahan di sekitar wilayah Krakatau.

Karena anda tidak akan menginap di hotel bagus dan hanya dengan berkemah, maka persiapkan jaket tebal untuk melindungi anda dari angin laut malam yang kencang.